Import product cost di openbravo

tutorial ini akan berbagi tentang cara import product costing di openbravo. dari 3 macam costing yang di support (FIFO, standard costing, dan Moving Average Price/MAP), baru MAP saja yang disupport oleh tools import product costing ini. check it out!

berikut adalah langkah langkah import product cost dengan metode costing MAP (moving average price):

  1. pastikan anda isi template import product cost yang bisa di download disini. template itu sudah berisi contoh data, yang bisa dihapus. semua kolom yang ada disana bertipe string (kalimat) kecuali kolom cost yang berisi angka. semua bisa diisi secara bebas, kecuali field-field berikut ini:
    1. Product Key: diisi dengan kolom search key pada product. kolom ini memberitahu openbravo, costing yang diimpor ini akan diletakkan ke produk yang mana. jika ternyata ada kesalahan, misalnya karena typo, atau salah huruf besar/kecil, maka openbravo akan menggagalkan proses import.
  2. buka menu import file loader
  3. upload CSV nya dan pilih format file ke import business partner, klik header first line.
  4. klik OK untuk preview
  5. klik process untuk eksekusi proses import ke table sementara
  6. buka menu import business partner untuk melihat hasil import di table sementara
  7. klik salah satu record, terserah yang mana, sehingga di pojok kanan atas muncul tombol import business partner.
  8. klik tombol import business partner, tombol ini akan mencari semua record di window ini yang belum diimport (import process complete = N).
  9. hasil yang nampak jika proses import berhasil
  10. dalam contoh ini ada 7 record yang diimport, dan bukti kalau ini sudah sukses diimport adalah buka window product sub tab costing.

Published by zaien

software engineer

Leave a comment